Muslimah Thailand Tertua (102 ) Pergi Haji Tahun lni


Laporan: Sudono Syueb

Harianindonesiapost.com Usia hanyalah angka ketika kita memiliki keinginan kuat untuk sesuatu, tidak begitu berpengaruh. Dan ketika mengunjungi Rumah Allah, semuanya menjadi mudah dan nyaman, walaupun sudah usia lanjut. Ini telah dibuktikan oleh seorang wanita Muslim Thailand yang akan menunaikan haji tahun ini pada usia 102 tahun. Baca kisahnya di bawah ini.

Nyonya Noh Lanai, berusia 102 tahun adalah peziarah haji tertua tahun ini seperti dilansir Pattaya Mail dua hari lalu. Maa syaa Allah, Dia telah tiba di Mekah untuk melakukan ritual haji bersama putra dan keluarganya.

Dia berasal dari Distrik Thepa, Songkla, Thailand. Dalam sebuah wawancara, dia mengatakan bahwa dia berniat untuk melakukan ibadah haji selama beberapa tahun ini, tetapi selalu kehilangan kesempatan. Tapi tahun ini dia mendapat kesempatan untuk melakukan haji dan menyelesaikan salah satu tugas utama yang ditugaskan pada setiap Muslim yang mampu oleh Allah. Dia berkata, "Hari ini, saya memiliki kesempatan untuk menyelesaikan tugas seorang Muslim dengan melakukan ziarah haji di tanah suci Islam."

Noh melakukan banyak persiapan sebelum memulai perjalanan haji. Dia menghadiri diskusi panel haji sebelum berangkat ke Mekah. Dia juga melatih tubuhnya agar tetap bugar dan aktif selama haji dengan melakukan latihan harian. Tetapi, karena usianya yang sangat tua, ia disarankan oleh para ahli medis untuk menggunakan kursi roda sehingga ia dapat menghemat energinya untuk upacara haji yang melibatkan banyak aksi fisik.

Dia telah melakukan perjalanan dengan putranya dari Madinah ke Mekah untuk bergabung dengan jutaan Muslim lainnya dalam melakukan haji. Nyonya Lanai tidak hanya bersemangat untuk haji, tetapi juga berdoa untuk Muslim lain yang belum bisa melakukan haji. Dia berkata, “Sekarang, pikiran dan tubuh saya siap untuk ziarah. Saya berharap bagi mereka, yang belum memiliki kesempatan untuk naik haji, untuk terus berdoa agar suatu hari mereka dapat memenuhi keinginan mereka untuk berada di sini. "

Kisah Nyonya Lanai menjadi viral melalui internet, orang-orang mencintainya dan juga berdoa untuk kesejahteraannya. Dia adalah inspirasi sejati bagi umat Islam lain yang belum mendapatkan kesempatan emas haji.

Meskipun usianya tua dan tubuh yang lemah, dia cukup bertekad untuk menyelesaikan semua ritual haji. Kita harus sabar seperti dia dan harus berdoa kepada Allah untuk mengabulkan keinginan kita juga.

Namun, catatannya untuk jamaah tertua yang berumur pendek sebagai pria Indonesia lainnya yang berusia 130 tahun akan menjadi jamaah haji tertua yang melakukan haji menurut akun Arab Saudi. Tapi, Dia mempertahankan status tertua di antara jamaah haji perempuan dan tetap menjadi jamaah haji perempuan tertua tahun ini.

Kami di MvslimFeed juga berdoa untuk umur panjangnya dan meminta Allah untuk memberkatinya dan menerima haji. Aameen

 Sumber: https://www.mvslimfeed.com/102-years-old-is-the-oldest-hajj-pilgrim-this-year/

Post a Comment

0 Comments