Muslim Superstar, Sadio Mane, Membangun Sekolah, Masjid, Rumah Sakit Untuk Muslim Di Senegal


Laporan: Sudono Syueb

Harianindonesiapost.com  Pemainsepak bola Muslim Liverpool & Senegal, Sadio Mane, telah membangun sekolah, masjid & rumah sakit di negara asalnya, Senegal. Sementara rekan satu timnya sedang menikmati liburan mereka, dia baru-baru ini terlihat sedang memeriksa pekerjaan konstruksi yang terjadi di Bambali, Senegal.

Mane, lahir pada bulan April 1992 juga adalah kapten tim sepak bola nasional Senegal & pemain bintang Liverpool FC. Dia membangun bangunan-bangunan swasta di kota kelahirannya Bambali, tempat dia menghabiskan sebagian besar hidupnya.

Dia telah menghibahkan masjid, sekolah, rumah sakit kepada orang-orangnya sebagai inisiatif infak dan shodaqoh. Dia juga mendanai banyak proyek amal di Bambali dan di seluruh Senegal. Dia dilaporkan telah menyumbangkan $ 250.000 untuk pembangunan sekolah dan untuk anak-anak di Bambali.

Sadio, seorang Muslim yang taat,  menolak untuk mengomentari salah satu proyek amal yang menyatakan bahwa ia melakukan ini karena cinta yang tulus terhadap rakyatnya dan bukan untuk publisitas apa pun.

Sadio Mane mengidentifikasi dirinya sebagai Muslim yang taat dan dia dikenal sebagai orang yang sangat rendah hati. bersama dengan rekan setimnya di Liverpool FC Mohamed Salah, ia selalu menjadi pusat perhatian karena identitasnya sebagai seorang Muslim yang ia tidak pernah ragu untuk pamer.

Dia adalah nama besar Muslim di negara-negara barat karena permainannya yang sangat bagus yang dia hadirkan di hampir setiap pertandingan. Dia dapat terlihat membaca Do'a sebelum dimulainya setiap pertandingan. Dia juga bersujud setelah mencetak gol di setiap pertandingan sebagai selebrasi pasca gol.

Kerendahan hati dan kesederhanaannya menjadi viral tahun lalu, ketika dia terlihat sedang membersihkan toilet di masjid Liverpool. Orang-orang dari setiap agama mendukung dan menghargai dia atas kerendahan hatinya.

Kami berdoa kepada Allah untuk memberkatinya dan memperkuatnya dalam permainannya. Aameen.

Sumber: https://www.mvslimfeed.com/sadio-mane-builds-school-mosque-hospital/

Post a Comment

0 Comments