Socialize

Islam Berkembang Pesat di Inggris


Laporan: Sudono Syueb

Harianindonesiapost.com Menurut sensus baru-baru ini, Islam adalah agama yang paling cepat berkembang di Inggris dan Wales.

Sensus umumnya mengukur identifikasi keagamaan orang-orang dan bukan keyakinan atau praktik. Ini telah memperhitungkan cara orang mengidentifikasi diri mereka sendiri.

“Agama berbeda untuk didefinisikan dan sulit diukur”, Nick Spencer, direktur penelitian di theologi, Theos, mengatakan kepada Daily Mail.

Di antara orang-orang Inggris, 33,2 juta mengaku sebagai orang Kristen dibandingkan dengan 37,3 juta pada tahun 2001. Dan yang mengejutkan, 33,2 juta orang ini hanya 59 persen dari total populasi di Inggris.

Selanjutnya, sensus menempatkan total populasi Inggris dan Wales pada 56,1 juta, meningkat tujuh persen dari tahun 2001. Dan dalam kasus peningkatan populasi, peningkatan 55 persen adalah karena migrasi.

Proporsi populasi Muslim naik dari 3 persen menjadi 4,8 persen menjadi agama dengan pertumbuhan tercepat di Inggris. Pada tahun 2001, jumlah penduduk Muslim Inggris sekitar 2,5 juta.

Ada lebih dari 47000 gereja di Inggris dan dari 42 juta warga Inggris, lebih dari 70 persen populasi menganggap diri mereka Kristen. Tetapi jumlah orang-orang Kristen yang percaya dan mempraktekkan yang sebenarnya jauh lebih rendah dari itu dan jumlah mereka yang menjalani kehidupan mereka tanpa referensi jauh lebih tinggi.

Lebih lanjut, dalam sebuah penelitian yang diungkapkan pada 2005, asosiasi Kristen Christian Research yang berbasis di Inggris memperkirakan jumlah orang Kristen yang menghadiri Ibadah Minggu akan turun dua pertiga selama tiga dekade berikutnya.

Studi, Masa Depan Gereja meramalkan bahwa keanggotaan total dari semua denominasi Kristen akan turun dari 9,4 persen dari populasi menjadi hanya 5 persen pada tahun 2040. Studi ini juga berharap bahwa kehadiran orang miskin akan memaksa sekitar 18.000 gereja ditutup.

 Sumber: https://www.mvslimfeed.com/islam-fastest-growing-religion-in-britain/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel