Socialize

10 Pelajaran Dari Kehidupan Superstar Muslim Khabib Nurmagomedov


Laporan: Sudono Syueb

Harianindonesiapost.com Sekarang ini siapa yang gak mengenal nama Khabib Nurmagomedov. Dia begitu terkenal  dan viral di dunua lslam tanpa harus repot repit diperkenalkan lagi karena telah terkenal dengan sendirinya. Dilansir dari mvlimfeed.com, Dengan kemenangan Khabib baru-baru ini melawan Dustin Poirer, ia tidak hanya mempertahankan gelar Juara Ringan UFC tetapi juga memperkuat posisinya di dunia MMA & UFC sebagai yang tidak terkalahkan.

Khabib menjadi pusat perhatian ketika dia mengalahkan pejuang Irlandia yang sombong Connor McGregor pada tahun 2018. Dengan 28 kemenangan dan tanpa kerugian, dia memegang rekor tak terkalahkan terpanjang dalam sejarah MMA. Dia berada di peringkat ke-2 dalam peringkat pound-for-pound resmi UFC.

Nurmagomedov adalah seorang Muslim pertama yang memenangkan gelar UFC. Terlepas dari pencapaian profesionalnya, ia menunjukkan kepada dunia identitas aslinya, identitas sebagai Muslim yang mungkin belum pernah ditunjukkan oleh olahragawan sebelumnya.

Khabib mendapatkan penghargaan dari umat Islam di seluruh dunia karena keyakinannya yang kuat pada Allah dan Islam. Tidak seperti orang lain, ia dengan bangga dan terbuka menyatakannya sebagai seorang  Muslim  yang takut pada Allaha
, dan juga memperingatkan orang lain bahwa setiap serangan terhadap agamanya akan membawa mereka ke masalah.

Ada begitu banyak yang bisa dipelajari dari hidupnya baik untuk dunia ini maupun akhirat. Meskipun ia adalah inspirasi bagi setiap Muslim yang hidup di dunia ini, tetapi remaja kita harus mendapatkan lebih banyak  inspirasi dari hidupnya.

Masih dilansir dari mvslimfeed.com, Hari ini, Kami Hadirkan 10 Pelajaran dari Kehidupan Khabib Untuk Kaum Muda Muslim Agar Belajar Dan Melaksanakan.

1. DAHULUKAN ALLAH, ALLAH AKAN MENJAGA KITA

Pelajaran utama dan pertama adalah agar kita menjaga Allah  dalam hidup kita, pada gilirannya Allah akan menjaga kita di dunia ini dan di Aakhirat kelak. Khabib selalu menaati Allah dan perintah-Nya terlebih dahulu.

Khabib seorang Muslim yang taat, menolak berperang di UFC 200 karena Ramadhan. Dia lebih memilih Ramadhan daripada berkelahi dan mencurahkan waktunya untuk berdoa dan berpuasa dengan sedikit pelatihan. Dia tidak peduli tentang karirnya ketika datang untuk agamanya. Kita harus mengutamakan Allah dan Islam dan pada gilirannya Allah akan menjaga kita terlebih dahulu.

2. SELALU MERASA BANGGA MENJADI SEORANG MUSLIM


Menjadi seorang Muslim adalah karunia besar dari Allah. Setiap Muslim harus berterima kasih kepada Allah atas nikmat lslam yang diberikan pada kita namun ada beberapa Muslim yang merasa malu untuk menjadi Muslim dan tidak menyatakannya di depan umum.

Khabib, seorang superstar global, tidak pernah ragu untuk menyatakan imannya di depan umum. Anda pasti melihat dia memuji dan berterima kasih kepada Allah di depan umum. Dia sangat bangga dengan agamanya, begitu pula kita. Kita seharusnya tidak pernah menganggap diri kita lebih rendah dari orang yang beragama lain sebab kita adalah orang-orang dari umat Nabi yang paling terhormat.

3. SUKSES DI DUNIA INI DAN AKHIRAH BISA BERSAMAAN

Banyak dari kita berpikir bahwa kesuksesan duniawi tidak dapat diraih saat memeluk agama dan sebaliknya. tetapi Khabib benar-benar membuang teori ini. Kita bisa menjadi sukses global sekaligus menjadi Muslim yang taat.

Khabib adalah juara yang tak terkalahkan di dunia UFC & MMA, Namun dia berdoa lima kali sehari, berpuasa di bulan Ramadhan dan memuji Allah untuk semuanya.


Jangan pernah mengatakan bahwa kita tidak bisa sukses di dunia ini ketika menjadi seorang Muslim yang taat.

4. JANGAN LUPA MENGATAKAN 'ALHAMDULILLAH'

 Ketika kita mengutamakan Allah, yang menjadi tidak berarti.

Semua pujian milik Allah, adalah penegasan dari fakta bahwa kita berterima kasih kepada Allah dan memuji dia. Ketika kita melihat Khabib, dia selalu mengatakannya, bukan untuk namanya tetapi dengan menegaskannya dari hatinya.

Ini memberi kepercayaan diri, perasaan bersyukur dan memiliki banyak manfaat. Jadi, mulailah mengatakannya hari ini untuk setiap langkah dan napas yang Anda ambil. Sungguh, bagi Allah kita ini milik-Nya dan akan pulang padaNya.

5.  TETAP YAKIN DAN PERCAY KEPADA ALLAH


Kerendahan hati adalah berkah terbesar dari Allah. Jika kita rendah hati, segalanya akan menjadi mudah bagi kita. Allah menyukai orang yang rendah hati dan tidak menyukai orang yang sombong.

Connor McGregor, seorang manusia sombong ditabrak oleh seorang Muslim yang rendah hati, Khabib. selain itu, Khabib memenangkan jutaan dolar setelah pertandingan tetapi ketika kita akan melihat hidupnya, Anda akan menemukannya sederhana dan rendah hati. Lihatlah kehidupan mewah Connor, yang sombong, Anda akan melihat perbedaannya.

Selalu berikan kepercayaan pada Allah seperti yang dilakukan Khabib. akui faktanya, kits tidak dapat mengambil satu langkah pun tanpa Allah. Keberhasilan berasal dari Allah, jadi pertahankan kepercayaan Anda pada Allah.

6. SELALU MENGHINDARI TRASH TALKING

Selalu menghindari pembicaraan sampah (Trash Talking). Itu adalah hal yang akan mempermalukan Anda pada akhirnya. Tenang dan lembut. pria sejati tidak pernah menghabiskan waktu mereka di tempat sampah daripada mereka membuktikan diri di bidang pekerjaan.

Allah tidak menyukai orang yang berbicara tentang sampah dan Nabi yang mulia memerintahkan kita untuk tetap diam. McGregor membicarakan semua sampah dan dipermalukan pada akhirnya sementara Khabib tetap diam dan menamparnya.

7. JANGAN BIARKAN MONEY & FAME MENGENDALIKAN ANDA

Uang dan ketenaran adalah cobaan yang diciptakan oleh Allah untuk menguji manusia. Jangan jatuh dalam godaan uang & ketenaran, Setan akan mencoba mengendalikan Anda dengan ini, tetapi menjinakkan mereka dengan iman Anda.

Khabib memiliki jutaan dan jutaan dolar, namun hidupnya sederhana dan stabil, tidak ada pengeluaran mewah dan mewah. Khabib memiliki lebih dari 9 juta pengikut tetapi ia tidak pernah melakukan aksi publisitas untuk mendapatkan ketenaran.

Jaraknya dari godaan uang dan ketenaran memberinya berkah nyata dari Allah.

8. LAKUKAN SALAH TEPAT WAKTU, HINDARI BOLONG BOLONG


Allah telah memerintahkan Muslim untuk sholat lima kali sehari. Jadi, selalu lakukan Shalat tepat waktu dan jangan melewatkannya sama sekali.

Pahlawan kita, Khabib adalah seorang pria yang tidak pernah melewatkan Sholatnya. Dia lebih sibuk daripada kebanyakan dari kita, namun dia punya waktu untuk terhubung dengan penciptanya. Dia adalah inspirasi sejati bagi semua orang yang membawa alasan untuk tidak berdoa. Pergi, bangun, bicara dengan Tuhanmu, pujilah dia, tanyakan padanya.

9. KELUARGA = PRIORITAS

Ini adalah salah satu pelajaran terbaik yang bisa kita pelajari dari kehidupan Khabib Nurmagomedov. Kita semua memiliki keluarga; ayah, ibu, saudara laki-laki dan perempuan. Berapa banyak waktu yang kita berikan kepada mereka?

Belajar dari Khabib, kepribadian yang cukup sibuk, ia selalu mengutamakan keluarganya. Jika Anda mengikutinya di media sosial, maka Anda tahu betul.

Islam selalu mengajarkan kita untuk menjaga hubungan yang baik dan sehat dengan keluarga dan kerabat. Tidak ada yang bisa menyangkal status ibu dalam Islam. Orang tua dan keluarga adalah berkah, tidak pernah melepaskannya.

10. GUNAKAN SETIAP PELUANG UNTUK MEMULIAKAN ISLAM

Muslim berada dalam masa sulit, media barat telah berhasil merusak identitas umat Islam. Mereka menjelek-jelekkan Islam melalui tahapan / platform mereka. Kita harus memanfaatkan setiap tahap, setiap kesempatan untuk memunculkan makna Islam yang sebenarnya, untuk memuliakannya.

Khabib, selalu menggunakan ketenaran dan reputasinya untuk menampilkan citra Islam dan Muslim yang sesungguhnya. Dia terus terang berbicara di saluran, konferensi pers. Dia adalah pria sejati, tidak seperti selebriti Muslim lainnya yang takut kehilangan penggemar.

Jadilah Seperti Khabib!

.
  Sumber: https://www.mvslimfeed.com/10-lessons-from-the-life-of-khabib/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel