Pahlawan Muslim (65) Menghentikan Teroris Dari Penembakan Massal di Masjid Norwegia.


Laporan: Sudono Syueb

Harianindonesiapost.com Seorang muslim heroik berusia 65 tahun menghentikan teroris bule bersenjata berat di masjid Al Noor di Norwegia. Dia melompat di depan penyerang bersenjata berat dan berhasil memaksanya jatuh ke lantai dan mencegah pembantaian yang mematikan dan menyelamatkan ratusan nyawa umat Islam lainnya.


Lelaki tua yang dikenal sebagai Mohammad Rafiq adalah seorang pensiunan perwira angkatan udara Pakistan yang ada di sana ketika penyerang memasuki masjid untuk membunuh umat Islam. Penyerang berusia 21 tahun bernama Philip Manshaus mulai menembaki pintu & jendela Masjid Al Noor di Oslo, Norwegia setelah itu ia bergegas menuju tempat di mana umat Islam sedang shalat Ashar.

Dia melengkapi diri dengan dua laras panjang berisi penuh dan pistol tangan. Dia juga mengenakan pelindung tubuh anti peluru. Niatnya adalah untuk mengulangi serangan brutal Christchurch,  terjadi tahun ini di Selandia Baru di mana penyerang membunuh 51 Muslim. 
Juga dikatakan dalam laporan media bahwa ia terinspirasi oleh serangan sebelumnya terhadap Muslim di berbagai tempat termasuk Christchurch.

Namun, ia gagal dalam misinya ketika pahlawan kami yang berusia 65 tahun, Rafiq, mempertaruhkan nyawanya dan berlari ke arahnya menariknya ke lantai mencegah korban. Rafiq berhasil menariknya ke lantai sampai yang lain membantunya. Rafiq juga terluka saat menghentikan teroris itu dan saat ini sedang dalam pengawasan medis.

Setelah kejadian itu, keberaniannya menjadi viral di internet. Muslim & Non-Muslim di seluruh dunia mulai memuji dia dan keberaniannya. Upayanya & keberanian dan kesediaannya untuk mempertaruhkan nyawanya demi menyelamatkan nyawa Muslim lainnya. Ia mendapat liputan yang sangat positif dari media barat juga.

Kejadian ini membawa kejutan bagi hampir semua orang karena Norwegia dianggap sebagai tempat teraman di planet ini. orang Norwegia juga sangat ramah dan cinta damai. Kejadian ini terjadi hanya sehari sebelum Idul Adha.

Penyerang juga dituduh membunuh saudara perempuannya sebelum serangan itu. Dia sangat terinspirasi oleh partai-partai paling kanan dan agenda supremasi kulit putih.

Pahlawan kita layak mendapatkan medali karena keberaniannya. Medali cinta, kehormatan dan penghargaan. Kami berdoa kepada Allah untuk kesembuhannya dengan cepat dan berumur panjang.

 Sumber: https://www.mvslimfeed.com/65-year-old-muslim-hero-stopped-terrorist-from-mass-shooting-in-norway/

Post a Comment

0 Comments