Socialize

KBPII Gunung Kidul Bagi Air Bersih 8 Truk Tangki ke Warga Gratis

Laporan: Sudono Syueb


Harianindonesiapost.com Musim kemarau tahun ini akan terasa lebih panjang sekitar l bulan, karen musim hujan  tahun ini, menurut BMKG, akan mundur sekitar 10  - 30 hari. Seharusnya musim hujan turun pada bulan Oktober 2019, tapi mundur pada bulan November 2019. Maka di daerah daerah tertentu sudah mulai kekeringan dan kekurangan pasokan air bersih untuk kebutuhan MCK masyarakat. Seperti di daerah Gunung Kidul, DIY, masyarakat sudah mengalami kesulitan untuk mendapatkan air bersih guna kebutuhan air minum dan MCK. Sumur galian masyarakat sudah melai mengering, demikian juga air sungai.
"Melihat kondisi kekeringan di daerah Gunung Kidul, DIY, seperti itu, maka pengurus Daearah KBPII ,(Kaluarga Besar Pelajar lslam lndonesia), Gunung Kidul, mengadakan Bakti Sosial pengadaan air bersih untuk dibagikan kepada masyarakat Desa Giri Cahyo,  Purwosari, Gunung Kidul bekerja sama dengan 4 takmir masjid hari ini Ahad 18-Agustus-2019," kata Yunda Eko Wati Fungsionaris, KBPII daerah Gunung Kidul kepada harianindonesiapost.com hari ini Ahad 18/8 siang tadi melalui saluran seluler

Lebih lanjut Yunda Eko Wati katakan, Tahap pertama ini sudah didistribusikan sebanyak 8 truk tangki air hari ini Ahad 18/8. Tahap kedua nanti akan disalurkan lagi sebanyak 15 truk tangki air.
"Sementara ini untuk beksos air bersih tahap kedua kami tunda dulu karena pekan ini kami, KBPII, Gunung Kidul, sedang fokus persiapan pelaksanaan Training Brigade PII.


Sementara itu pada bulan Romadhon kemarin ada   beberapa kegiatan baksos yang dilakukan KBPII, Gunung Kidul. " Bulan puasa ,3 hari sebelum hari raya Idul Fitri, KBPII, Gunung Kidul, melakukan Baksos pembangunan musholla Muhtaddin yang ada di dusun Ngijorejo, Gari, Wonosari, Gunung Kidul, yang menghabiskan dana sebesar 13.000.000, beserta pengadaan karpet 5 lembar @ 7 meter," tambah Yunda Eko Wati.
Yang menarik, menurut Yunda Eko Wati, mushola itu di daerah yang 90 persen warganya Katholik.  Minoritas muslim berjuang buat mushola sdh beberaoa tahun baru ssekarang terealisir. Mushola Muhtaddin,  dekat dengan obyek Wisata Goa Maria ,pusat kegiatan agama Katholik di Gunung Kidul.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel