Socialize

30 Reflecting Life Quotes Oleh Mufti Menk

Laporan: Sudono Syueb


Harianindoneisapost.com Mufti Menk adalah seorang Ulama Muslim dan Mufti Besar Zimbabwe. Dia juga seorang kepala departemen fatwa Dewan Ulama Islam Zimbabwe. Dia lulus dari Universitas Islam Madinah di bidang Syariah. Mufti Menk telah mendapatkan pengakuan dunia karena pekerjaan kemanusiaannya di bagian timur Afrika.

Dia dinobatkan sebagai salah satu dari 500 Muslim Paling Berpengaruh di tahun 2014 dan, 2017. Mufti Menk memiliki jutaan pengikut di berbagai platform media sosial. Kearifan, welas asih, gaya kepribadian, dan pendekatannya yang membumi telah membuatnya mendapatkan popularitas yang luas di antara banyak pengikut dan ia secara aktif membagikan kebijaksanaannya melalui kutipan.

Semoga kutipannya memotivasi dan menginspirasi Anda untuk mendapatkan yang terbaik dari kehidupan ini dan bekerja untuk Akhirah yang lebih baik.



1. "Jangan tertipu dengan berpikir bahwa semua orang adalah teman Anda. Hanya karena mereka nongkrong di sekitar Anda, bukan berarti mereka adalah teman Anda. Orang-orang berpura-pura baik. Mereka akan tertawa bersama Anda dan bercanda dengan Anda. Pada akhirnya, ketika dorongan datang untuk mendorong, mereka akan mendorong anda. Hati hati ”

2. “Bekas luka yang kita dapatkan dalam hidup adalah bukti kekuatan batin. Mereka menunjukkan kepada kita bahwa kita semua adalah pejuang sejati; bahkan jika kita mencari udara untuk sementara waktu. Kami tidak lagi menggapai mereka yang tidak mau repot-repot memberi kami tangan mereka. Kami telah belajar bahwa hanya Yang Mahakuasa yang akan membantu kami. Hanya dia."

3. “Apa pun tujuan yang Anda tetapkan, seringkali lebih baik menyimpannya untuk diri kita sendiri. Tidak semua orang adalah penipu. Saat Anda memberi tahu seseorang tentang langkah Anda berikutnya, mereka mungkin tidak selalu menginginkan yang terbaik untuk Anda. Ada banyak kompetisi dan kecemburuan di luar sana. ”

4. “Berhentilah menekankan dirimu sendiri bagaimana hidupmu akan berubah. Tidak ada yang tahu semuanya. Hanya Dia yang membuat Anda tahu apa yang akan terjadi. Jadi jalani hidupmu dengan cara terbaik yang kamu bisa dan berikan perhatianmu kepada Dia yang paling berarti. Itu salah satu cara pasti untuk mencapai kepuasan. "

5. “Jangan jatuh ke dalam perangkap Setan yang membuat Anda percaya bahwa kebahagiaan datang dengan mendapatkan semua yang diinginkan hati Anda. Semakin banyak yang Anda miliki, semakin bahagia Anda? Itu bohong ! Bahkan, itu jauh dari kebenaran. Kebahagiaan menghargai semua yang telah Anda terima. ”

6. “Pada Hari Penghakiman, Yang Mahakuasa akan menimbang perbuatanmu dan tidak menghitungnya. Lebih dari angka-angka itu, Dia melihat seberapa besar hati yang Anda masukkan saat melakukan perbuatan; keadaan hatimu saat itu. Siapa yang keluar dari jalan mereka untuk melakukannya semata-mata untuk Dia dan siapa yang melakukannya untuk pamer? ”

7. "Ingat, tujuan akhirmu adalah Surga. Jangan menyerah. Jangan menjadikannya tujuan jangka pendek. Surga adalah tujuan akhir dalam perjalanan panjang kehidupan ini. Berusaha keras untuk sampai ke sana. ”

8. "Masa lalu adalah masa lalu. Anda tidak dapat mengubahnya dan apa pun yang terjadi adalah di luar kendali Anda. Sebenarnya, masa lalu bisa menyakitkan, tetapi itu juga yang Anda lakukan. Pilih untuk membiarkan ingatan itu pergi. Pelajari pelajaran apa pun yang Anda bisa tetapi jangan berkutat dan terus mengomel padanya. Meringankan beban Anda. "

9.  "Apa pun yang kamu lakukan, jangan berhenti. Berhenti bukanlah suatu pilihan. Tidak pernah ada! Anda lebih dekat ke tujuan daripada yang Anda pikirkan. Tidak peduli apa yang terjadi di masa lalu, apa yang terjadi kemarin, hari ini adalah hari yang benar-benar baru. Yang Mahakuasa memiliki rencana besar untuk Anda. Percayalah padanya dan kembali ke jalurnya. ”

10. “Jika Anda ingin merasakan manisnya penyembahan, bersihkan hati Anda. Hati yang sakit tidak akan nyaman. Buat upaya sadar untuk menyingkirkan kesombongan, kebencian, iri hati, dan apa pun yang menghalangi sepenuhnya berfokus pada Yang Mahakuasa. Itu tidak akan terjadi dalam semalam tetapi Anda akan sampai di sana. "

11. “Perubahan itu tidak mudah. Bahkan ketika Anda menginginkannya terjadi. Tetapi jika Anda serius ingin membuat hidup Anda lebih baik, Anda perlu merangkul perubahan. Carilah Yang Mahakuasa untuk kekuatan dan kenyamanan. Itu membutuhkan lebih banyak energi daripada yang Anda pikirkan. ”

12. “Kegagalan, kesalahan, dan frustrasi. Kita semua telah melalui mereka. Tapi jangan pernah biarkan mereka mengkonsumsi Anda. Yang Mahakuasa tahu apa yang Anda alami setiap saat. Dia tahu ketakutanmu. Dia mendengar doa-doa Anda bahkan ketika Anda tidak dapat menemukan kata-kata yang tepat. Serahkan semua ini dan lebih kepada-Nya. "

13. “Kita semua mengalami pergumulan dalam hidup. Kita semua tanpa kecuali. Jadi jangan merasa tertekan. Rintangan membuat kita tetap waspada. Hanya karena waktu tampaknya sulit sekarang, tidak berarti itu akan tetap seperti ini selamanya. Tidak ada yang bertahan. Berfokuslah pada hadiah besar yang dijanjikan Mahakuasa. ”

14. “Belajarlah untuk tidak memberi tahu orang lebih dari yang perlu mereka ketahui. Ini bisa sulit tetapi sadar akan informasi yang Anda pilih untuk diungkapkan. Orang tidak memiliki bisnis untuk mengetahui segalanya tentang Anda. Semakin sedikit Anda memberi tahu, semakin baik untuk Anda. Itu bisa menyelamatkan Anda dari banyak masalah. ”

15. “Jika ada yang mencoba menarik Anda ke dalam argumen, gosip, fitnah dan sejenisnya, permisi saja. Sama seperti kita prihatin tentang apa yang masuk ke mulut kita, apa yang keluar darinya juga sama pentingnya! Berhati-hatilah. Jangan remehkan diri sendiri. ”

16. “Berdamai dengan batinmu adalah penting. Dimulai dari dalam dulu. Ini bisa berarti memperbaiki hubungan yang rusak yang telah mengganggu Anda, memperkuat hubungan yang sudah ada atau hanya membuat perasaan negatif Anda masuk akal. Lepaskan dendam. Jangan tunggu, mulailah sekarang. "

17. “Jangan anggap remeh. Anda tidak pernah tahu kapan Anda akan memilikinya untuk terakhir kalinya. Hidup adalah hadiah yang berharga, hargai setiap saat selagi Anda bisa. Sungguh merupakan berkat untuk hidup dan mampu memengaruhi kehidupan orang lain. Anda tidak akan pernah tahu kehidupan siapa yang Anda sentuh. "

18. “Jangan meremehkan tindakan kebaikan apa pun, tidak peduli sekecil apa pun menurutmu. Setiap tindakan kebaikan adalah benih. Semua benih pada akhirnya akan tumbuh dan menghasilkan panen bagi Anda untuk menuai hasilnya. Jangan pernah lelah melakukan kebaikan dan panen berkat yang berlimpah akan menjadi milik Anda. ”

19. “Jangan menunda sampai besok apa yang harus kamu lakukan hari ini. Ketika Anda memiliki sikap 'satu hari', Anda akan kehilangan banyak kebaikan dalam hidup. Anda menolak untuk melihat apa yang Mahakuasa tergantung di depan Anda sekarang. Jangan berakhir menjadi pecundang dengan menjadi penunda. ”

20. “Sebelum berbicara buruk tentang orang lain, tanyakan pada diri sendiri; jika ada, apakah orang tersebut berbicara tentang ketidaksukaan dan menjadi tidak senang dengan apa yang Anda katakan? Jika demikian, maka pertimbangkan untuk tetap diam. Lebih baik berkomunikasi langsung dengan seseorang daripada berbicara tentang orang lain di belakang mereka. ”

21 “Cari hatimu sendiri. Mungkinkah kecurigaan Anda terhadap motif tersembunyi orang lain adalah karena Anda cenderung melakukan hal yang sama? Tingkatkan kebiasaan memuji orang lain dan biarkan rasa terima kasih meluap kepada Yang Mahakuasa ketika seseorang melakukan sesuatu yang baik pada Anda. Cobalah. Anda akan merasa baik. "

22. “Jangan biarkan orang membuat Anda merasa buruk karena tidak sesuai dengan cara hidup dan kebiasaan mereka. Anda bertanggung jawab kepada Yang Mahakuasa atas semua tindakan Anda, bukan kepada orang-orang lainnya. Anda tidak bisa menjalani kehidupan di mana setiap tindakan Anda ditentukan oleh orang-orang yang bahkan tidak peduli dengan Anda. ”

23. “Jangan hanya fokus pada bagaimana Anda bisa membuat hidup Anda lebih baik, cari cara untuk membuat hidup orang lain juga lebih baik. Seringkali sulit menemukan seseorang yang rela membantu mereka yang membutuhkan. Ketika Anda bisa melakukan itu, maka Anda akan mencapai kepuasan dan kepuasan sejati. ”

24. “Cobalah dan lakukan sesuatu setiap hari untuk membuat senyum di wajah orang tuamu. Tunjukkan pada mereka cinta dan penghargaan yang layak mereka dapatkan atas semua yang telah mereka lakukan untuk Anda. Jangan berada di antara mereka yang mengabaikan mereka dan melihat nilainya hanya setelah mereka meninggalkan dunia ini. Jangan hidup dengan penyesalan. "

25. “Tidak peduli betapa malunya Anda akan dosa yang telah Anda lakukan, kembalilah kepada Yang Mahakuasa. Tidak ada yang terlalu kecil untuknya. Mencari pengampunan terus-menerus. Meskipun kita akan terus berjuang dengan tindakan yang salah, itu tidak harus menjadi alasan bagi kita untuk putus asa. Jangan pernah kehilangan harapan dalam rahmatnya. "

26. “Teruslah meminta Yang Mahakuasa untuk menggantikan kesedihan kita dengan harapan, kecemasan dengan jaminan, depresi dengan kebahagiaan, kelemahan dengan kekuatan. Semoga kita sepenuhnya bergantung padanya untuk semuanya. Jaga agar iman kita teguh dan tak tergoyahkan. Perbaiki kehancuran kami dan pertahankan kami di jalan yang lurus selalu. ”

27. “Jalan menuju surga banyak. Puasa adalah salah satunya. Ramadhan itu bulan biasa. Saat Anda berpuasa, pendengaran, penglihatan dan lidah Anda juga harus puasa. Jangan melakukan tindakan yang akan merusaknya. Jangan biarkan hari puasa sama dengan hari tidak puasa. ”

28. “Berhati-hatilah saat mengucapkan kata-kata kasar dengan nada kasar. Rasa sakitnya mungkin menembus lebih dalam dari yang bisa Anda bayangkan. Anda mungkin berpikir bahwa maaf sederhana dapat memperbaikinya. Tapi pikirkan lagi. Kata-kata bisa meninggalkan bekas. Beberapa bekas luka lebih permanen daripada yang lain. "

29. “Perlakukan pasangan Anda dengan baik dan jangan menggunakan pelecehan dalam bentuk apa pun. Kurangnya kebaikan seringkali menjadi sumber konflik perkawinan dan penyebab perceraian. Kemarahan, perilaku egois atau tidak bertanggung jawab dan kritik memiliki dampak besar pada kebaikan. Itu akan mengancam pernikahanmu sedikit demi sedikit. ”

30. “Doa bukanlah tentang mendapatkan sesuatu dari yang maha kuasa seperti dan ketika Anda menginginkannya. Lebih dari itu. Itu adalah tindakan berhubungan dengan-Nya. Pertahankan komunikasi berjalan setiap hari, bukan hanya ketika Anda membutuhkannya. ”

 Sumber: https://www.mvslimfeed.com/muftimenk/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel