About Me


Wahyu Rahardjo: Batra PII Bantul Sebagai Kaderisasi Generasi lslam Mendatang

 Wahyu Rahardjo: Batra PII Bantul Sebagai Kaderisasi Generasi lslam Mendatang

Laporan Sudono S. Madpuri

Harianindonesiapost.com Setelah mengadakan BaTra dan In-Tra tanggal 24 sd  30 Juni 2019 di Purwokerto, dengan peserta total 9l orang, Batra 70 dan Intra 21 orang, PW PII Yogyakata Besar terus menggelar Batra di Kab. Bantul mulai 4 sd 10 Juli 2019. 
   "Peserta Batra Bantul sebanyak 75 orang dari berbagai daerah di wilayah Yogyakarta Besar.  Sebaran pesertanya sebagai berikut:
 Kebumen 16 orang,
Gunungkidul 5 orang,
Jogja 1 orang,
Bantul 21 orang,
Wonosobo 2 orang,
Magelang 16 orang,
Temanggung 1 orang dan
Sleman 5 orang," kata kang Ahmad Subagya, Wakil Ketum KBPII Yogbes, yang juga ikut membackup Batra Bantul sesi 2 ini," begitu info dari kang Ahmad Subagya selaku KBPII Bantul yang ikut mengawal pelaksanaan Batra Bantul ini.


"Dilihat dari sebaran peserta Batra dari berbagai daerah ini, kami merasa optimis kalau periode kami ini, in syaa Allah, beberapa PD PII se Wilayah Yogbes yang selama ini mati suri bisa bangkit kembali, dan melakukan revitalisasi organisasi dan aktifitas PII di daerah masing masing," kata Azzam Al-Ghozali,   ketum PW PII Yogbes 2018-2020.
   Lebih laanjut Azzam katakan bahwa tema  Batra kali ini adalah, "Membangkitakn Generasi Pelajar, Menanam Kebaikan, Menuai Kebermanfaatan Berdadarkan Nilai nilai Islam.
   Adapun tujuan Batra ini, menurut Azzam, adalah:
1. Membentuk generasi pelajar yang sesuai dengan nilai lslam.
2. Membangun kedadaran berjamaah dalam suatu organisasi.
3. Menumbuhkan jiwa kepemimpinan pelajar.
4. Membangkitkan kepengurusan baru dan
5. Melanjutkan kaderisasi dalam membrntuk kaderisasi harapan.


   Menurut kang Subagya bahwa Batra PII Bantul ini memang agak lstimewa karena disamping daerah daerah mengirim peserta delegasi Batra juga mengirim panitia untuk membantu pelaksanaan Batra Bantul ini.
   Sementara itu, kang Wahyu Raharjo, Pengurus KBPII Cabang Bantul,  selaku Koordinator Pendamping Panitia Batra Bantul dan sesepuh KBPII Bantul menyatakan Batra PII Bantul bisa sebagai wahana untuk:
1.Kaderisasi generasi islam untuk dekade masa depan yang memahami nilai nilai kebangsaan.
2.Membangun solidaritas  putra-putri PII antar daerah dengan menyertakan kepanitian dari pelbagai kabupaten.
3.Revilatisasi budaya jawa gotong royong kedalam budaya modern yang berorientasi pada uang (profit oriented).
   Lebih lanjut kang Wahyu jelaskan bahwa Donasi yang diberikan KB-PII selain berupa uang, banyak pula yang berupa natura seperti telur bebek, bakso glinding, beras, sayur-mayur hasil usaha rumahan masing-masing KB-PII.
   Keistimewaan yang lain dari Batra Bantul ini, dalam waktu beberapa jam saja bisa mengumpulkan donasi sebanyak Rp 8.000.000,- lebih, sumbangan dari peserta Reumi dan Syawalan Akbar KBPII di Stadion Yusuf As'ari, komplek pendidikan Ihsanul Fikri, Pabelan, Muntilan, Megalang. Barokallah. 
Yogyokarto udane deres, mugo mugo Allah sing mbales.

Post a Comment

0 Comments