About Me


1000 Pencuk Pecel Tumpang dan 1000 Mangkok Bakso Ikut Meramaikan Milad 70 Thn YTP.


Oleh: Sudono S. Madpuri

(Alumni Ponpes YTP, Kertosono dan UGM, Yogyakarta)

Harianindonesiapost.com Haflah Akhirussanah & Milad 70 Tahun Ponpes YTP, Kertosono, Nganjuk, pada Sabtu 13/7 3019, pukul 08.00 nati betul betul istimewa. Disamping akan dihadiri tokoh nasional, Prof. Dr. Jimly Asshidiqie, Ketua MK 2003-2008 dan Ketua Umum ICMI, juga akan dimeriahkan dengan adanya sarapan pagi GRATIS dengan 1000 pencuk Nasi Pecel Tumpang khas Kertosono untuk tamu undangan yang akan hadir.
"Sarapan 1000 pencuk nasi pecel tumpang khas Kertosono untuk undangan yang mayoritas alumni pondok YTP ini untuk mengobati kerinduan ribuan alumni pada YTP dan kota Kertosono. Karena selama nyantri di pondok YTP, mereka sering makan nasi pecel tumpang itu, baik sarapan, makan siang atau malam," kata ust. Dr. Amam Fahrur, S.H, M.H., selaku ketua Panita Haflah Akhirussanah dan Milad 70 tahun Pondok YTP, Kertosono.

    Menurut info yang kami terima dari Panitia Milad 70 Tahun, ustadz Sudarji, bahwa 1000 pencuk nasi pecel itu sumbangan dari ibu Famah, salah satu alumni ponpes YTP, Kertosono, angkatan 70an, yang berasal dari Kertosono itu sendiri.
   "Setiap pondok YTP mengadakan event nasional atau regional seperti Haflah akhirussanah, Haflah Milad pondok YTP, ibu Fatmah ini yang selalu backup kensumsinya yang lezat  dan variatif," imbuh ustadz Sudarji, alumni YTP dan Timur Tengah. 


   Di samping tersedia sarapan 1000 pencuk nasi pecel, juga akan disediankan 1000 mangkok BAKSO gratis, sumbangan dari beberapa alumni secara kroyokan. Ada alumni yang bawa pentholnya saja. Lalu ustadzah Ida akan bawa gorengan dan tahu baksonya masing 500 biji. Bu Nyai dkk siap buatkan kuahnya. Mungkin nanti ada yang bawa sambel, kecap dan krupuknya. Sampeyan mau bawa apanya? Hehehe....

Post a Comment

0 Comments