About Me


Sudono Syueb: Alhamdulilla Lapangan Tengah Griya Bhayangkara Dibenahi Pengurus RW 08 & 09


Laporan: Nur Hasanah & Abu Wawan


Harianindonesiapost.com Setelah sekian lama kondisi Lapangan Tengah Griya Bhayangkara, Masangan Kulon, Sukodono, yang terkesan kurang terawat, kini sudah mulai dibenahi oleh Pengurus RW 08 & O9 dan RT se wilayah RW 08 & 09 bekerja sama dengan Komunitas Muslim Griya Bhayangkara. 
"Alhamdu lillah, kami bisa mulai menguruk/meninggikan lapangan tengah agar kalau musim  hujan tidak lagi tergenang air cukup lama dan rumput ilalang tidak tumbuh liar hingga 1,5 m," demikian kata Sudono Syueb, koordinator Komunitas Muslim Griya Bhayangkara, sebagai penggagas pengurukan Lapangan Tengah Griya Bhayangkara kepada harianindonesiapost.com. Senin (17/6) tadi sore.
   Lapangan tersebut, kata Sudono, luasnya sekitar 50 x 80, kalau diuruk setinggi 20 cm, maka urukan yang dibutuhkan sekitar 50-60 truk. Sementara ini akan diuruk sebanyak 50 truk tanah dengan jenis tanah PARAS. Kalau kurang nanti akan dibicarakan dengan para Pengurus RW dan RT Griya Bhayangkara.


   Lebih lanjut Sudono katakan, jika lapangan ini selesai dibenahi maka akan tersedia fasum yang memadahi untuk kegiatan masyarakat baik sebagai tempat olah raga, bermain anak anak, kegiatan sosial, ekonomi dan keagamaan. "Setelah lapangan ini dibenahi, kami berharap masyarakat mau merawat dengan baik  hingga bisa jadi ruang terbuka yang sehat dan bersih hingga bisa jadi paru paru lingkungan hidup.
   Sementara itu,  Ketua RW 09, bapak Soen Hermawan mendukung sepenuhnya pengurukan lapangan tengah. 
"Saya mendukung sepehunya, karena itu saya minta dengan hormat kepada semua Pengurus RT se wilayah RW 09 supaya ikut berpartisipasi membantu pendanaan pengurukan ini," kata ketua RW 09 bapak Soen Hermawan yang baru sebulat menjabat sebagai Ketua RW O9 Griya Bhayangkara.


   Sedang bapak Saguh Widodo selaku Ketua RT 40/09 mendukung penuh ajakan bapak Ketua RW 09 untuk berpartisipasi pendanaan pengurukan lapangan tengah. Widodo katakan,
"Kami mendukung penuh dan siap mengeluarkan kas RT 40 untuk pengurukan tersebut".

Post a Comment

0 Comments