About Me


Reuni Akbar & Syawalan Keluarga Besar Pelajar Islam lndonesia (KBPII) Yogyakarta Besar


Laporan: Sudono S. Matpuri Asy Syuaiby

Harianindonesiapost.com Pengurus  Wilayah Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (PW KBPII) Yogyakarta Besar akan mengadakan Reuni Akbar & Syawalan, Ahad (30/6), pukul 09.00 WIB bertempat di Stadion SMP IT Ihsanul Fikri, Pabelan, Magelang, Jawa Tengah.
   Menurut kanda Ahmad Subagya, Wakil Ketum PW KBPII Yogbes,  bahwa  Reuni Akbar & Syawalan ini diunduh oleh kanda Dr. M. Yusuf As'ari, M.Si mantan ketum PW PII tahun 1970an dan juga mantan Menteri Perumahan zaman pemerintahan SBY, tahun 2004-2009, di SMP IT miliknya sendiri, terkandung ekspektasi tersambungnya benang merah para alumni dan kader  PW PII Yogyakarta Besar lintas generasi sejak tahun lahirnya Pll tahun 1947 sampai dengan sekarang.

Baca juga: http://smpit.ihsanulfikri.sch.id/ppdb-2019

   Kenapa ada ekspektasi seperti itu? "Ya, selama ini para alumni dan kader PW PII Yogbes terkotak kotak dalam angkatan, misalnya angkatan tahun 60, tahun 70,  tahun 80, tahun 90, tahun 2000 dan tahun 2010 punya wadah silaturrahim sendiri sendiri dan berjalan lebih di masing masing generasi, kita merindukan silaturrahmi lntas generasi ," lanjut Ahmad Subagya yang tergolong angkatan 1980an.
   "Dengan Reunii Akbar & Syawalan ini, kita punya obsesi agar terjadi Reuni Akbar lintas generasi dalam satu wadah KBPII Yogyakarta Besar meliputi DIY, eks Karisedenan Kedu, Magelang, Purworejo, Kebumen, Wonosobo, Temanggung, eks Karisedenan Banyumas, Cilacap, Purbalingga dan Banjarnegara.," tambah Subagya yang juga mantan anggota DPRD Provinsi DIY.
    Dalam Reuni Akbar tersebut kang Budi Prayitno sebagai koordinator angkatan tahun 1970an terlibat penuh menyiapkan paduan suara bersama kang Habib dari Borobudur.
   Maka itu, diharapkan semua alumni dan kader PII Yogyakarta Besar  bisa hadir dalam Reuni Akbar ini. 
   Kanda Yusuf As'ari juga mengharap sebanyak mungkin KBPII Yogyakarta  Besar bisa hadir, "Dengan penuh kebahagian kami akan menyambut kehadiran handai taolan Keluarga Besar PII Yogbes," demikian harapan kanda Yusuf As'ari selaku tuan rumah Reuni Akbar & Syawalan KBPII Yogbes.
   In sya Allah yang akan memberi taushiah adalah kanda Ustadz Jazir Asp, alumni PII tahun 70an yang aktif di Genter PW PII Yogbes ( Gendrang Trompet ) . yang juga terkenal sebagai arsitek manajemen baru masjid Jogokaryan, Yogyakarta, yang kini menjabat sebagai Dewan Syuro Takmir Masjid Jogokaryan. Ust. Jazir Asp juga penerima Anugrah Tokoh tahun 2019 dari Republika.

Baca juga: Muhammadiyah Apresiasi Anugerah Tokoh Perubahan Republika (REPUBLIKA ONLINE) https://nasional.republika.co.id/berita/nasional/tokoh-perubahan/pqh2rs458/muhammadiyah-apresiasi-anugerah-tokoh-perubahan-republika

Post a Comment

1 Comments

  1. Semangat dan motif silaturahim perlu didorong kepada yang lebih manfaat, antara lain tak hanya dengan melintasi batasan periode, tapi inilah momen masing-masing kita juga melintas ruang waktu dakwah sekeliling KBPII Yogbes...

    ReplyDelete