About Me


Rapat Akhir Reuni & Silaturahim Akbar KB PII YogBes Lintas Generasi


Laporan: Andi Mudhi'uddin & Sudono


Harianindonesiapost.com Rapat persiapan terakhir Reuni & Silaturrai Akbar KBPII Yogbes dilaksanakan pada hari Kamis malam (27/6) dimulai jam 20.00 di Gedung YKU yang diikuti oleh Ketua Umum Perhimpunan Keluarga Besar PII pusat yakni Kanda Nasrullah. Selain itu hadir pula sepuluh orang SC kepanitiaan Reuni & Silaturahim Akbar Keluarga Besar Pelajar Islam Islam Yogyakarta Lintas Generasi yang akan dilaksanakan pada hari Ahad (30/6) di Gedung Yusuf Asy'ari, kampus SMP SMKIT Ikhsānul Fikri Magelang.
In syaa Allah, Wabup Gunung Kidul, BpkbImmawan Wahyudi dan Wawali Kota Yogyakarta, Bpk Heroe Purwadi akan hadir.


Kepanitiaan memastikan penceramah adalah Ustad Jazir ASP. Sebelumnya diawali lagu-lagu PII dengan sambutan sambutan dari pembesar Yayasan Tarbiyatul Mukmin yakni melalui Bpk Asy'ari. Sedang terkait Undangan yang hadir diputuskan sejumlah 500 orang Keluarga Besar. Disiapkan MC berdua satu dari SC dan seorang mewakili OC, pembaca Qur'an berasal dari tuan rumah Ikhsānul Fikri, among tamu dipasrahkan ksng Habib dan kang Prawoto. Backdrop acara berlogo dua KB PII dan Yayasan Tarbiyatul Mukmin, serta disediakan photo booth khusus untuk memorial selfi warga KB PII.

Kebetulan pada saat yang sama Kanda Nasrullah mengagendakan pada tanggal yang sama (30/6) menerima wakaf warga KB PII Sul Sel atas sebidang tanah kepada Perhimpunan KB PII, dimungkinkan untuk dakwah Islam bidang pengkaderan, pendidikan dan keagamaan. 

Menyambung perkembangan nasional alhamdulillah paska pilpres dan pileg 2019, seluruh elemen KB PII yang berjuang di wilayah partai telah menyatu kembali dalam marwah dakwah. Anasir KB PII selalu menjaga gerbang spirit Jogja untuk menyatukan umat Islam Indonesia; dari Kota inilah elan semangat keindonesiaan terus menyala-nyala.

Kanda Nasrullah menyinggung bahwa partai masa depan adalah PAN, Partai Demokrat dan satu lagi partai anak muda PKS yang kini belum menerima diel resmi dengan petahana paska penetapan MK (22/6), termasuk bahasan dana kampanye dan seterusnya.


Rencana gawean nasional KB PII pada bulan November 2019 akan melaksanakan Muktamar Nasional. Dalam ajang perhimpunan mendatang tersebut, sesuai Munas Jakarta 2014 diputuskan selain Aceh ada Kal Sel dan Propinsi Bali. Namun masih ada kemungkinan selain Bali menjadi tuan rumah Munas.   

Terakhir panitia berharap pemberdayaan pembangunan Gedung YKU, akan disiapkan leaflet pembangunan Gedung KB PII YKU.  Diprediksi akan hadiri acara sekitar 250 Undangan dari KB PII adalah warga anggota Perhimpunan yang lahir dari amal usaha dan training PII. Sedang teknis keberangkatan warga yang akan hadir diprediksi Sleman sekitar 90 orang, Temanggung 10 orang, Kebumen 15 orang, Wonosobo, Kota Magelang (Imam & Mukhlasin), Kabupaten Magelang 60, Gunungkidul 10 orang, Bantul 20 orang, Bandung 3 orang, Kang Budi Lampung, Kang Syamsu, dari Surabaya Kang Syudono Syuaeb. 

Semoga acara silaturahim ini bermanfaat untuk semua, bisa mengantar kesejarahan umat Islam Indonesia, faktanya dalam banyak contoh organ umat kembali ke asas dari Jogja.*

Post a Comment

0 Comments