About Me


Kadiknas Sidoarjo: SMP AL ISLAM TERMASUK SMP YANG SANGAT MAJU

Laporan: Nur Hasanah dan Sudono


 Harianindonesiapost.com "Kebijakan pemerintah tentang PPDB, yang isinya antara lain ada zonasi dengan tujuan agar sekolahan negeri dan swasta tidak ada bedanya, masuk SMP tidak boleh menggunakan nilai atau tes berdasarkan Permendikbud no 51 Tahun 2019." demikian sambutan Kepala Diknas dan Kebudayaan Kab. Sidoarjo, bpk Drs. Ec. Asrofi, MM, MH, pada Pelepasan Siswa Siswi SMP AL-ISLAM, Krian tahun 2019, Sabtu (16/6) tadi pagi dengan tema, "Mengangkat Generasi Muda Yang Shalih, Cerdas, Mandiri, Kreatif, Kritis, Komunikatif dan Menghargai Budaya Bangsa di Era Revolusi 4.0"
   Selanjutnya bapak Asrofi katakan, termasuk SMP yang sangat maju seperti SMP Al Islam harus tundukbpada aturan yaitu kelas terbanyak 11 rombel #@32. Dengan aturan baru ini  proses pembelajaran dan methode harus dirobah sesuai talenta/bakat dan minat. Menurut hasil penelitian bahwa lndonesia setelah 70 tahun baru tahu talentanya. 


   Berkaitan dengan lT, Kadiknas, yang juga alumni SMP AL ISLAM itu katakan , IT juga perlu dikembangkan sebagai sarana kepemilikan ilmu bersama melalui internet. Begitu juga bahasa perlu dikembangkan, tapi yang terpenting adalah berbasis agama dan kejujuran. Dengan begitu kurikulum kejujuran dan kesengsaraan perlu ada supaya out put siswa memiliki trust survive.
   Selanjutnya sambutan Kepala Seklah SMP AL-ISLAM, bapak Purwono, SPd mengucapkan, terimakasih kepada semua yang terlibat dalam acara ini sehingga sukses, bersyukur atas kepercayaan masyarakat karena hari rabu pendaftaran murid baru dapat 85 anak, hari kamis langsung terpenuhi kuota yaitu 352. 
   Purwino menangis terisak isak karena ada sekutar 200 anaj yang ingin msk SMP Al lslam namun terganjal peraturan. purwoni berpesan bahwa cara menjadi orang sukses:l adalah berdoa, sholat tepat waktu(datanglah kalau ada panggilan adzan), belajar dengan sungguh sungguh, berusaha tanpa putus asa(org tua dan anak sama sama bersungguh sungguh). Carilah ridho orang tua n berbakti kepada orang tua.


    Sementara itu sambutan  perwakilan kelas 9, Sasha Yanne mengatakan, kami merasa senang dan bangga bisa sekolah di SMP AL-ISLAM Krian karena guru gurunysla sangat seperti orang tua sendiri. Maka itu,bteruskannperjuangan bapak ibu guru mendidik kami dengan hati, iman, ilmu dan amal. Dan untuk teman temanku kelas 7 dan 8 terus semangat belajar dan kompak.
   Adapun Nasrullah, alumni 1995 merasa bangga jadi alumni. Lalubapa yang harus diperbuat? Saya datang ke sini adalah ingin menyemangati adik adik, jaga nama baik lembaga, berbanggalah jadi murid SMP AL ISLAM. Jadilah orang sukses yaitu jadi orang yang bermanfaat bagi orang lain walaupun sedikit.
  Sedang  sambutan dari Ketua Yayasan, Luthfi Yahya,  menerangkan bahwa lembaga yang dikelolanya yaitu:SMP Al islam krian, SMA Yapalis, SMK Yapalis, Rumah Sakit H.MAWARDI, Pinkom, SD Al Islam plus dan pondok pesantren NURUL IMAN(lembaga terbaru).
    Luthfi juga menghimbau kepada masyarakat untuk sklah d smp al islam dan melanjutkan d SMA YAPALIS ATO SMK YAPALIS krn ada potongan bayar jk lulusan smp


 Sedang Dr indah, alumni SMP AL ISLAM,  menghimbau kepada adik adiknya  untuk mempunyai cita cita yang tinggi jangsn pesimis menjadi siswa smp al islam(swsta)buktix dia bisa menjadi dokter
   Sekolah memberikan penghrgaan kpd pserta berprestasi baik di bidang akademik maupun agama.
masing masing peringkat 1 mendpt 1 jt peringkat 2 750 rb perngkat 3 500 rb sebanyak 6 anak.

Post a Comment

0 Comments