About Me


Kader PII: Tandang ke Gelanggang Walau Seorang


Laporan: Andi Mudhi'uddin

(Anggota KBPII Yogbes)

Editor: Sudono

Harianindonesiapost.com Semangat perjuangan memenuhi ruang reuni Akbar Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (30/6) hari ini di GOR Haji Asy'ari Ponpes Ikhsānul Fikri Pabelan Magelang dihadiri lebih 500 orang dari KBPII dan warga Ihasanul Fikri. Beberapa generasi Genter, Lima puluhan hingga Angkatan Batra 2000an bertemu dan bersilaturahim. Visi reuni Akbar ini cocok untuk menyiapkan kepemimpinan masa depan Indonesia.

Selaku sesêpuh Yayasan Tarbiyatul Mukmin, Bpk DR. Yusuf Asy'ari dalam sambutannya meneguhkan harapan masa depan Islam Indonesia. Demikian Ketua Umum Perhimpunan KB-PII Kanda Halimi Djazim, bahwa eks-trainers PII insyā Allāh menjadi besar dan terhormat di masing-masing posisinya. Diharapkan kader PII terus berkiprah yang terbaik, sudi bergabung dengan Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia.


Kemeriahan ini mengingatkan kongres Umat Islam (1947) saat mengikrarkan kesatuan bangsa di Kraton Ngayogyakarta yakni satunya wadah Majelis Syura Muslimin Indonesia, Pemuda Islam, HMI himpunan mahasiswa islam, PII yang memiliki visi keterpelajaran, ke indonesiaan dan keislaman..

"Inilah mandat penting umat Islam untuk tercapainya kemerdekaan Indonesia. Perlawanan terhadap penjajahan kekafiran, tandang ke gelanggang walau seorang" demikian Ustd Jazir ASP sambil mengingatkan elan Brigade PII. 


Pada taujih selanjutnya yang disampaikan Ustad Abdul Rauf dari Ikhsānul Fikri menceritakan, oleh sebuah takdir dia dipertemukan Allah dengan Mutammimul Ula, Mukhlis Abdi dan lain-lain juga tentunya Dr. Yusuf Asy'ari.

Gelora keislaman dalam reuni baru di dunia nampak semua bahagia, usia boleh tua tapi semangat selalu muda, bagaimana dengan reuni kelak di surga. PII membawa semangat keilmuan, semangat jihad, orang² yang yakin dengan kebenaran Al Qur'an.

Kaum mileneal yakni "akhir zaman" lebih menyimpang dari ajaran, walaupun casingnya terlihat Islam. 



Acara diakhiri dengan peletakan batu pertama Pembangunan Asrama Tahfidz Baitul Qur'an, dilanjut sholat jama'ah dan kemudian ramah tamah Keluarga Besar PII. Nampak sekali semangat ukhuwah Islamiyah para kader PII yang telah menyebar di masyarakat ini selalu terjalin dengan baik.***

Post a Comment

0 Comments