About Me


Halal Bi Halal RT 40/09 GRYA BHAYANGKARA MASANGAN KULON



Laporan Sudono S. Matpuri

   Harianindonesiapost.com "Halal  Bi Halal itu menyambung silaturrahim, menyambung persaudaraan. Hari Raya ldul Fitri ini adalah suatu momen yang bagus untuk silaturrahim", demikian taushiah ust. Ali Ridlo dalam Halal Bi Hala yang diadakan oleh warga RT 40/09 Grya Bhayangkara Masangan Kulon, Sukodono, Sabtu (15/6) jam 20.00.


   Selanjutnya ust. Ali Ridlo mengutip firman Allah  dalam QS. Ali 'Imran Ayat 103 berikut

وَاعْتَصِمُوا بِحَبْلِ اللَّهِ جَمِيعًا وَلَا تَفَرَّقُوا ۚ وَاذْكُرُوا نِعْمَتَ اللَّهِ عَلَيْكُمْ إِذْ كُنْتُمْ أَعْدَاءً فَأَلَّفَ بَيْنَ قُلُوبِكُمْ فَأَصْبَحْتُمْ بِنِعْمَتِهِ إِخْوَانًا وَكُنْتُمْ عَلَىٰ شَفَا حُفْرَةٍ مِنَ النَّارِ فَأَنْقَذَكُمْ مِنْهَا ۗ كَذَٰلِكَ يُبَيِّنُ اللَّهُ لَكُمْ آيَاتِهِ لَعَلَّكُمْ تَهْتَدُونَ

"Dan berpeganglah kamu semuanya kepada tali (agama) Allah, dan janganlah kamu bercerai berai, dan ingatlah akan nikmat Allah kepadamu ketika kamu dahulu (masa Jahiliyah) bermusuh-musuhan, maka Allah mempersatukan hatimu, lalu menjadilah kamu karena nikmat Allah, orang-orang yang bersaudara; dan kamu telah berada di tepi jurang neraka, lalu Allah menyelamatkan kamu dari padanya. Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu, agar kamu mendapat petunjuk", QS Ali lmran: 103.


   Di samping itu, ust. Ali Ridlo juga mengutip sabda Rasulullaj riwayat Bukhori- Muslum yang berbunyi; 

من كات يؤمن بالله وىسوله فليصل رحمة

Barang siapa beriman kepada Allah dan hari akhirat maka hendaklah menyambung silaturrahim' (HR. Bukhori-Muslim)
   Lebih lanjut usta Ali Ridlo sampaikan bahwa silaturrahim itu bisa membamgum hubungan sesama manusia, hablum minannas, sehingga hidup ini tidak jadi individual tapi lebih pada sosial.  Modap sosial tidak selalu harta, tersenyum saja sudah bisa sebagai modal sosial, bahkan bisa jadi shodaqah, sebagaimana sabda Rasulullah berikut ini,


Dari Abu Dzar -radhiyallahu 'anhu- dia berkata, Rasulullah -shallallahu 'alaihi wa sallam- bersabda,
.
تَبَسُّمُكَ فِى وَجْهِ أَخِيْكَ

“Senyummu di hadapan saudaramu (sesama muslim)

لَكَ صَدَقَةٌ

adalah bernilai sedekah bagimu”.
(HR. at-Tirmidzi No. 1956 dan dishahihkan oleh Syaikh al-Albani)
    Sementara itu bapak Saguh Widodo, selaku ketua RT 40/09 mengatakan, matur nuwun mak kaping kaping dumateng Allah ingkang sampun maringi kesehatan lan kelonggaran ruzki sehinggo acara meniko saget terwujud.

Lebih lanjut Widodo katakan, ingkang penting, dalu mniko, tasih suasana sawal, atas nama pribadi, keluarga lan warga ngaturaken  minal aidzin mohon maaf lahir dwn batin. 
Anggen kulo ngabdi boten kepraban nyuwun agunge pangapuro inkang katah.
   Selanjutnya Widodo sampaikan, 
Selaku ket RT, saya beritahukan bahwa kami punya rencana program pasang CCTV, Jika ada pohon yg menjorok akan dipotong agar tidak mengganggu sonarnya.

Post a Comment

0 Comments