About Me


AKHIRUSSANAH MIM SEDAYULAWAS. HARI MINGGU 23 JUNI 2019 TAHUN PELAJARAN 2018-2019.


Laporan : Zainul Muttaqin Sa'i Chalimah Novel. 


Harianindonesiapost.com AKHIRUSSANAH yang ke -65 kali dilaksanakan di Desa tertua yang terkenal agamisnya. Dimana ada sekolah dasar yang tertua " Madrasah Ibtida'iyah Muhammadiyah " Sedayulawas. Sekolah ini berdiri sejak 5 Mei tahun 1949 yang dipelopori KH. Mahbub Ihsan (almarhum) dan K. Asy'ari Khudhori (almarhum). Hingga kini MIM yang berada di Desa Sedayulawas atau madrasahnya melahirkan ratusan kader, khususnya " Kader Muda ".


    Jam : 07.00 wib Madrasah Ibtida'iyah Muhammadiyah Sedayulawas Brondong Lamongan. Menggelar acara tahunan pelepasan siswa kelas enam atau dengan istilah madrasahnya " Akhirussanah ". Fihak sekolah meluluskan anak didiknya yang kelas enam berjumlah sebilan puluh empat siswa (94).

   Hasil wawancara kami dengan Kepala Sekolah MIM, Bpk. Maghfur S. Pd sebagai kepala priode 2016-2020. Mengatakan, bahwa pengabdianku di Madrasah Ibtida'iyah ini. Aku desaind Motto : " The Spirite Al Qur'an School ". Dari akhlaknya mencerminkan al-qur'an, berkepribadian dengan Orang tua, Guru dan Lingkungan. Dan yang formal adalah pembelajaran atau materi kurikulum selaras bernafas Alqur'an semua. 


   Imbuh beliau, target semua lulusan kelas enam bersifat wajib ada bekal lulus dari MIM. Tahfidz atau hafal Juz 29 dan 30. Disamping pula yang ekstra bersifat bebas ada Tahfidz Lishighor. 

 Itu diamini oleh Bpk Wali Murid/Wali Siswa Agus Romadhon. Tegasnya : Kami-kami bangga menyekolahkan anak kami di Madrasah Itida'iyah Muhammadiyah Sedayulawas Brondong Lamongan saat kami mewawancarai !.

Post a Comment

0 Comments