About Me


Mahmud Yunus Lumpuh 28 Tahun


Laporan Sudono Syueb

"Mari lkut merasakan Getaran Cinta Bersama"

Harianindonesiapost.com Pada tahun 1982an, ada seorang anak yang baru lulus SD/Ml  nyantri mukim  mencari ilmu di pondok pesantren Ar Raudhatul Ilmi yah, YTP, Kerstosono, Nganjuk, bersama adiknya," kata Abdul Samik alumni YTP yang sekarang jadi Ketum HAPPRI (Himpunan Alumni Pondok Pesantren Ar Raudhatul Ilmiyah), Kertosono. 
   Ketika sdr Mahmud Yunus mondok di YTP itu,   mudir Pondok YTP adalah bpk KH Mustain Kastam, yang ditetapkan oleh Pengurus YTP untuk meneruskan kelangsungan pesantren YTP yang didirikan dan dirintis oleh KH Salim Achyar sekitar tahun 1947.  
    Selanjutnya Sami' katakan, waktu Mahmud Yunus mondok itu sekamar dengan saya dan juga denga Kiai Ja'far Yasa'.
"Sekarang bpk Ja'far Yasa' termasuk salah satu pengasuh pondok pesantren  YTP", jelas Sami'
    Namun pada tahun 1991an sdr kita Mahmud Yunus dapat cobaan dari Allah, mulai terkena kelumpuhan dan tidak bisa berjalan apa lagi bekerja sampai sekarang. Selama 28  tahun itu  hanya bisa tidur tiduran dan duduk saja di atas lantai dengan hanya beralasan tikar pandan. Hidupnya tergantung sepenuhnya kepada orang tua dan saudara saudaranya. 


   Tadi pagi, Sabtu 4/5, Ibu Siti Mauludah yang juga alumni ponpes YTP yang sekampung dengan sdr kita Mahmud di Suwaluh, Balong Bendi, Sidoarjo, mengunjungi sdr kita Mahmud sambil menyerahkan tali asih donasi dari dua teman alumni YTP sekedar untuk meringankan beban hidupnya. 
"Untuk itu saya secara pribadi dan juga atas nama HAPPRI mengajak pada dulur dulur alumni YTP, di bulan yang suci ini, untuk ikut peduli pada penderitaan sdr kita ini, dengan sedikit  menyisihkan sebagian rizkinya untuk sdr kita Nahmud Yunus," ajak Sami', ketum HAPPRI yang berasal dari Lamongan ini.
   Kata berjawab gayung bersambut, ustadz Fahruddin, ustadz Bukhori dan Yai Ihsanuddin, semua alumni YTP beda generasi, mengusulkan agar sisa dana fund rising untuk penerbitan buku Jamus Kalimosodo karangan ust. Ihsanuddin disumbangkan kepada sdr kita Mahmud Yunus sejumlah Rp 1.000.000,-.
   Bagi dulur dulur yang mau membantu, donasi bisa dikirimkan lewat transfer ke bank BNI norek 029357059 atas nama Siti Mauludah.
   Demikian, atas kepedulian dan partisipasi para alumni YTP kepada sdr kita Mahmud Yunus kami sampaikan terimakasih. 
Wonokromo udane deres, nedo nrimo Allah sing bales.

Post a Comment

0 Comments