About Me


Fikom-Unitomo Yudisium & Melepas 91 Calon Sarjana S1 & S2

Laporan Sudono Syueb

Harianindonesiapost.com. Hari ini Jum'at 5 April, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Dr. Soetomo, Surabaya, dalam semester ganjil 2018/2019 ini mengadakan prosesi Yudisium dan Pelapasan calon Wisudawan Sarjana S1 sebanyak 73 orang dan Sarjana S2 sebanyak 18 orang, di Luminor Hotel lt 5, Surabaya jam 13.00 sd selesai.
"Prosesi ini namanya Yudisium dan Pelepasan. Ini seolah olah mau dilepas semua ke masyarakat, padahal tidak semua terlepas karena selalu ada yang tetap tinggal di Unitomo untuk melanjutkan kuliah S2 Magister Ilmu Komunikasi", kata Dr. Redi Panuju, MPA, Dekan Fikom Unitomo, Surabaya, dalam sambutannya.
   Lebih lanjut Redi katakan, Agar yang melanjutkan S2 Magister Ilmu Komunikasi di Fikom Unitomo ini semakin banyak, maka perlu ada kebijakan pimpinan Unitomo untuk memberi pitongan SPP sampai 50 0/0 lebih pada mereka..
    Nampaknya permintaan Dekan Fikom ini langsung direspon oleh Prof. Dr. Edy Yunus, ST, MM, selaku Ketua Dewan Pembina YPCU (Yayasan Pendidikan Cendikia Utama) yang menaungi SMP, SMA, SMK, D3, S1dan S2 Unitomo, Surabaya, dalam sambutannya.
Prof. Edy jatakan, Hal itu bisa kita atur bersama. Caranya, mari kita buka kelas kelas S2 reguler baik pagi hari maupun sore/malam hari dengan waktu kuliah Senin-Jum'at. Dengan begitu, SPP kelas teguler bisa sangat terjangkau.
   Selain itu Prof. Edy katakan, saya senang dan bahagia melihat kalian para mahasiswa S1 dan S2 yang akan diyudisium dan dilepas ke masyarakat. Pesan saya agar kalian terus belajar kehidupan di masyarakat. Pandai pandailah menyesuaikan diri dalam lingkungan kerja kalian.
    Sementara itu Rektor Unitomo, Dr. Bahrul Amiq, SH, MH. dalam sambutannya mengatan, ilmu komunikasi  yang kalian terima di jenjang S1 itu sama semua, demikian juga yang S2 sama, karena dosen dosennya sama. Kalian baru menjadi berbeda satu sama lain ketika sudah mulai terjun ke masyarakat. Siapa yang cepat sukses, setengah sukses dan kurang sukses. Itu semua tergantung dari keberanian kalian untuk menentukan sikap dan mengambil keputusan penting dan  bertanggung jawab secara akademik dan berintegritas serta tak lelah untuk bekerja keras.
   Sementara itu yang meraih IP ( Indek Prestasi) terbaik dalam Yudisium dan Pelepasan Calon Wisudawan Fakultas Ilmu Komunikasi, Unitomo kali ini, untuk jenjang S1 adalah saudari Marisa Ayu Lestari Nim 2015700119 dengan IP 3, 85. Sedang jenjang S2 adala saudara l Gede Alfian Septamiarsa dengan lP hampir sempurna yaitu 3,96 wauuuw.(misbah)

Post a Comment

0 Comments