About Me


Enam (6 ) Seruan Dewan Dakwah untuk Indonesia Menang"


Laporan Tom Mas'udi dan Sudono

Harianindonesiapost.com Ketua Dewan Dakwah Jawa Timur, KH.Sudarno Hadi bersama jajaran pengurus menyerukan 6 (enam) amal baik dan cerdas menyongsong Pilpres dan Pileg yang tinggal menghitung hari.


" Enam seruan ini semoga menjadi guidance dan mercusuar bagi umat dalam menentukan sikap, " papar KH.Sudarno.

Poin-poin seruan tersebut adalah sebagai berikut:

1. Menyerukan kpada seluruh umat Islam yang telah terdaftar dalam DPT ( Daftar Pemilih Tetap) agar  menggunakan hak pilihnya dengan niat ikhlas untuk kemenangan dan kejayaan Islam, kedaulatan Bangsa dan Negara. (Hindari sikap GOLPUT yang justru merugikan suara umat).
2. Niatkan juga untuk menyelamatkan NKRI dari bahaya Laten Komunis, Faham Syi'ah, LGBT serta Liberalis dengan memenangkan PASLON 02 Prabowo- Sandi sesuai amanah ijtima' ulama dan keputusan resmi organisasi.


3. Tolak money politics dalam berbagai ragam/variasi bentuknya, karena politik uang itu termasuk risywah ( suap/ gratifikasi) yang hanya akan mengantarkan pelakunya dalam kemudhorotan. (baik yang memberi maupun yang menerima) di ancam ke Neraka sesuai syariat Islam.
4. Menghormati serta  menghindari konflik dengan warga negara yang mempunyai pilihan berbeda dan tetap  menjaga ukhuwah maupun silaturahim.
5. Memilih dan berupaya /memenangkan Caleg-caleg PBB (Partai Bulan Bintang yang salah satu unsur pendirinya adalah Dewan Dakwah). Caleg yang dimaksud yaitu yang sejalan dengan himbauan Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia
6. Menghimbau secara serius kepada Pihak Penyelenggara KPU, Badan Pengawas  Pemilu , Polisi, TNI dan ASN dapat bersikap benar, netral dan jujur serta adil.


Selanjutnya KH.Sudarno menandaskan bahwa agenda lima tahunan ini sangat menentukan masa depan umat dan bangsa.
Sementara itu, Da'i Dewan Da'wah  Jatim yang bertugas dakwah di Jawa Timur dan Bali  sejumlah 87  orang dengan wilayah binaan di daerah terpencil dan di pegunungan. 

Sedang pondok pesantren  yang tergabung di DDII Sekitar 56 PONPES 

PENGURUS DAERAH  ada 26 dari 38 kabupaten kota se Jawa Timur

Dewan Dakwah juga memilikiKampus pendidikan dai yakni Akademi Dakwah Islam (ADI).

Post a Comment

0 Comments