About Me


Dengan Politik Air Bersih Ala PKS, Membuat Khusnul Khuluk Tak Terkalahkan


Laporan Sudono

Harianindonesiapost.com Air bersih memang selalu dibutuhkan oleh masyarakat untuk minum, masak, mandi, cuci dan ceboK (MCK).
Tanpa ketersediaan air bersih yang mudah terjangkau baik gratis dan atau murah meriah, maka hidup ini jadi susah. 
Kalau masyarakat sering mengkonsumsi air yang sudah tercemar maka rawan sakit. 
Untuk itu jika ada program pengadaan air bersih gratis dengan mendatangkan truk2 tangki beiri air bersih dan atau menyediakan  fasilitas air bersih  berupa sumur bor dll, sudah tentu akan direspon positif oleh masyarakat. Apa lagi masyarakat tersebut terdampak kekeringan.
Maka itu tepat sekali caleg dari PKS, Khusnul Khuluk, yang ada di kabupaten Lumajang menjadikan pengadaan air bersih itu sebagai Program Kampanye Politik unggulan dia. Dan sukses menuju kursi DPRD Kabupaten Lumajang 

Dikutip dari lumajangsatu.com, Drs. H.M Khusnul Khuluk, adalah salah satu caleg PKS dapil 5 yang pasti melenggang ke gedung DPRD Lumajang. Khusnul merupakan caleg incumbent yang tidak terkalahkan, karena sejumlah programnya yang menyentuh kebutuhan rakyat secara langsung.

Dapil 5 meliputi Kecamatan Kedungjajang, Klakah, Ranuyoso dan Randuagung adalah daerah rawan krisis air bersih. Khusnul Khuluk memiliki program air bersih gratis untuk warga yang meninggal dunia dan tempat-tempat ibadah.

"Alhamdulillah mas, program kita dirasakan oleh rakyat, sehingga meski banyak bombandir dari lawan dapil 5 tetap dapat 1 kursi untuk PKS," jelas Khusnul kepada Lumajangsatu.com, Selasa (23/04/2019).

Tak hanya air bersih gratis, ada sejumlah program sumur bor disejulah daerah rawan kekeringan. Alhasil, warga sangat merasakan dampak dari keberadaan wakil rakyat dan tetap mempercayakan satu wakil dari PKS. "Ada 40 titik sumur bor yang sudah kita bangun," terangnya.

Untuk Lumajang, PKS memeroleh 4 kursi, naik satu kursi dibadingkan pemilu 2014 silam. Dapil 1,2,3 dan 5 masing-masing 1 kursi. Penambahan satu kursi adalah efek pilpres, dimana banyak dukungan habaib, santri dan kyai yang diarahkan kepada PKS.

"Efek pilpres dan program SIM seumur hidup, pajak STNK gratis serta dukungan habaib, santri dan kyai kepada PKS," pungkasnya.(Misbah/ed)

Post a Comment

1 Comments