About Me


Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dr. Soetomo Adakan Workshop Kurikulum Di Bandung

Laporan Sudono Syueb

   Harianindonesiapost.com Seluruh Pimpinan, Dosen dan Staf Administrasi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dr. Soetomo, Surabaya sedang pergi ke Bandung mulai kamis 21/3, jam 16.30 kemarin sampai dengan 24/3 besok.
   Rombongan yang terdiri dari 20 orang tersebut naik Kreta Api Hirana jam 16.30, dan sampai stasiun Kiara Condong jam 04.15. 
   Dari stasiun Kiara Condong, Bandung, rombongan langsung menuju masjid Agung, Lembang, Bandimg untuk menjalankan sholat subuh berjamaah.
   "Tujuan utama Dekanat, para dosen dan staf administrasi ke Bandung itu untuk mengadakan workshop  Kurikulum Ilmu Komunikasi dengan nara sumber Dr. Fani Mustikasari Elita, dosen Pascasarjana, Unpad, Bandung, untuk mengevaluasi kurikulum Fikom, Unitomo, Surabaya", demikian kata Dra. Farida, MSi, selaku Wakil Dekan 1, bagian Kurikulum,  Fikom, Unitomo, Surabaya. 
    


    Sementara itu Drs. Sanhari Prawiradiredja, mantan Dekan Fikom, Unitomo, Surabaya,  dua periode tahun 2004-2008 dan 2008~2012 menyatakan Workshop kurikulum Fakultas Ilmu Komunikasi ini sangat penting untuk 
merelevansikan kurikulum yang ada dengan kebutuhan riel mahasiswa agar sesuai dengan lingkungan pasar dan lingkungn sosial mereka.
"Sebab capaian keberhasilan kurikulum di sebuah Fakultas di Perguruan Tinggi harus senantiasa dievaluasi dan direkontruksi sesuai dengan lingkungan yang ada sekarang ini. Kalau sudah tidak sesuai lagi, maka kurikulum itu  tidak lagi match dan relevan dengan kebutuhan pasar", tandas Sanhari, yang sekarang jadi Kepala Biro Kerjasama Unitomo, Surabaya ini. 


   Idealnya memang 2~3 tahun sekali, tambah Sanhari, diadakn evalusi kurikulum biar tidak ketinggalan dengan kebutuhan pasar.
   Rencana pelakasanaan worskshop Kurikulum ini besok pada hari Sabtu, 23/3 jam 09.00 sampai dengan selesai di Hotel Dafam Rio, Bandung.(mis)

Post a Comment

0 Comments